Minggu, 22 Maret 2009

Kelemahan Deepfreeze

Kelemahan Deepfreeze ?

Adakah kelemahan Deep Freeze?
Kenapa saya sering menemukan error disetiap komputer yang di deep freeze ?
Pengalaman saya :
1. Tanggal tidak bisa diganti?
2. Jika Deep freeze dibuka dan ternyata ada virus di partisi yang tidak di deepfreeze langung masuk (Pasti), dan apa virus bisa merubah sistem deep freeze?
3. Koneksi internet tidak bisa sama sekali dengan pesan koneksi LAN (modem PPPOE) error setelah virus merajalela.
4. Sudah di uninstall driver LAN tetap saja error connection, ip error.
5. Diinstall ulang baru mau masuk.
6. Apakah deep freeze bisa jebol?
Mohon pencerahan, apa sebaiknya komputer memakai deep freeze atau tidak?

-------------------------------------------------------------------------------------------


#1. Ya betul !! Memang DeepFreeze bekerja dgn memastikan bahwa tdk ada yg diubah dlm settingan registry komputer, bahkan date/time settings sekalipun.

#2. Setahu saya, dr forum2 luar negeri, belom ada virus yg mampu menjebol DeepFreeze, hanya kalo tools utk meng-unfreeze Deep Freeze sudah ada. JD logikanya gini, drive yg diprotek dgn DeepFreeze akan aman mengingat smua bentuk perubahan settingan di drive tsb akan di-ignore dan tdk akan disimpan. Sedangkan, drive yg tdk diprotek DeepFreeze rawan dgn ancaman virus dan segala bentuk perubahan settingan.

#3. Ada virus tertentu yg aktivitasnya mematikan koneksi jaringan. Sepertinya semacam trojan jenis malware/spyware. Trojan ini menonaktifkan koneksi PPTP client - server. Solusi, scan dgn antivirus yg ter-update dlm safe mode.

#4. Ya betul !! Uninstall driver LAN tetap akan sama saja, hasilnya nihil. Krn error bukan pd LAN driver tp krn aktivitas trojan.

#5. ??

#6. Ya !! DeepFreeze bisa jebol dgn tools Unfreeze. Googlign aja dgn keyword "Download Unfreeze tool".

Saran saya, kalo komp Anda multi user (digunakan oleh user lebih dr satu), lebih baek pk DeepFreeze. Ini utk menjaga privasi data komputer dan jg menjaga dr ancaman error dan virus/trojan.

0 comments:

Posting Komentar